PELATIHAN TIM PELAKSANA BUMIL,KEK DAN BALITA KURANG GIZI

ADMIN 25 Juli 2023 10:09:14 WIB

Prambon, 25 Juli 2023 Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk kurang energi protein, kurang vitamin A, anemia dan gangguan akibat kurang iodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degeneratif seperti diabetes melitus, jantung, hipertensi, dan lain-lain. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk Makanan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Telah dilaksanakan Pelatihan Tim Pelaksana dalam Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Bahan Lokal bagi Ibu Hamil Kek dan Balita Gizi Kurang pada hari Selasa(25/07/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Prambon dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang yang terdiri dari Bidan Desa, Petugas Puskesmas Kecamatan , Ketua PKK Desa Prambon, Sekretaris Desa Prambon Dan Kader.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi balita melalui pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal sesuai standar yang telah ditetapkan. Kegiatan berlangsung mulai pukul pukul 08.00 S/d Selesai.

Dokumen Lampiran : PELATIHAN TIM PELAKSANA BUMIL,KEK DAN BALITA KURANG GIZI


Komentar atas PELATIHAN TIM PELAKSANA BUMIL,KEK DAN BALITA KURANG GIZI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DESA PRAMBON

tampilkan dalam peta lebih besar